Langsung ke konten utama

Seorang Jagoan Instan Indonesia Beraksi di Film Nasional

Jika anda bayangkan superhero? Apa yang ada di benak anda? Super man? Super hero? Atau super super lainnya? Tak tahukah anda bahwa Indonesia punya seorang jagoan?

Ya, inilah yang ada di dalam cerita ini. Sebuah kisah imajinatif luar biasa yang cukup mengocok perut karena kelakuan tiga jagoan yang nganggur di Amerika yang akhirnya membantu Indonesia untuk mempunyai seorang jagoan. Yak, jagoan instan.

Bukan hanya mie instan atau kopi instan saja yang kini Indonesia punya. Tapi juga jagoan instan. Jagoan instan ini diperankan oleh Kemal Palevi yang berperan sebagai Bumi yang awalnya adalah seorang pemuda biasa yang memiliki nasib kurang bagus. Mengapa bernasib kurang baik? Karena selain ia tinggal dengan hidup yang cukup kekurangan yang membuat ia tak bisa melanjutkan pendidikannya, ia juga punya ayah yang sakit keras yang tak kunjung sembuh. Tak hanya itu, awalnya ia harus merelakan perempuannya untuk bersama laki-laki lain yang jelek namun kaya raya.
Berawal dari ide jagoan yang hampir pensiun di Indonesia yakni Om Bumi sendiri  (Om Gun) bersama 3 jagoan bule yang berasal dari Amerika. 3 jagoan ini adalah jagoan yang pensiun di negaranya karena sudah makmur. Sedangkan Indonesia? Sangat butuh seorang jagoan.

Ya, seperti sebuah kenyataan yang nyata yang diceritakan dalam film. Indonesia sangat butuh seorang superhero. Benar saja, memang selalu saja Indonesia dalam keadaan kritis butuh seorang jagoan, baik itu batman, superman, dan sebagainya. Dan ini bukan hanya khayalan komik lagi. Ya, film ini sangat imajinatif karena menjadikan sosok superhero itu dimainkan nyata. 3 super hero yang nganggur itu akhirnya membantu menyelesaikan masalah-masalah kecil di Indonesia yakni mulai dari ulet bulu, banjir dan memadamkan kebakaran. Dan konflik pun terjadi ketiak 3 superhero ini memberikan oleh-oleh order yang berbentuk serum yang kelak akan digunakan oleh Om Gun untuk kembali membuat seorang jagoan di Indonesia yang masih segar, fresh dan jauh lebih muda dibandingkan dirinya. Orang itu adalah Bumi, seorang manusia yang tak punya daya upaya apa-apa ketika di smash oleh komplotan jahat milik Romeo (diperankan oleh Kevin Julio) yang merebut pacarnya karena kekayaannya.

Bumi yang awalnya tidak mau untuk menjadi seorang jagoan, akhirnya mau menjadi seorang jagoan karena kejadian yang tak diinginkan tersebut. Selain hatinya hancur berkeping-keping, ia juga hampir saja membuat tubuhnya hancur karena kelakuan Romeo dan komplotannya.

Berawal dari konflik yang awalnya cinta dan konflik ingin membuat seorang jagoan inilah yang akhirnya menjadi konflik dalam cerita ini yang dipadu padakan cukup apik karena menjadi plot yang unik dan menarik. Mengapa? Karena film ini mengocok perut karena plot-plotnya yang mengundang gelak tawa.

Uniknya, di film ini kita juga akan menemukan seorang Ratu Gelondongan (Diperankan oleh Meriam Bellina) yang memang menjadi penjahat kelas kakap di Indonesia dan menjadi musuh Bumi sebagai Jagoan Instan. Ternyata Ratu Gelondongan adalah Mamahnya Romeo yang membuat konflik semakin panas namun tetap menjadi unik karena kelakuan Ratu Gelondongan dan para anak buahnya yang memiliki kekocakan tersendiri.

Bumi menjalankan tugasnya dengan cukup baik karena berhasil memberhentikan aksi-aksi jahat yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, ia juga menolong orang dalam peristiwa merapi. Yak, muncullah seorang tokoh yang unik lagi yakni KW Mbah Maridjan.

Tak hanya tokoh unik dan plot yang mampu mengundang gelak tawa. Namun juga kostum dari jagoan instan yang saya perhatikan ia tidak memiliki kepribadian. Kenapa? Karena awalnya kostumnya seperti batman, namun ia bukan batman. Yang kedua, ia seperti superman, tapi bukan superman. Mungkinkah costumnya menyamai power ranger, the avengers atau apalah itu.... saya tidak paham dengan kostumnya haha.

Aksi yang nyentrik dari tokohnya dipadukan konflik yang cukup panas membuat cerita ini unik. Ditambah kehadiran tokoh, kostum dan..... adanya iklan produk yakni BPJS maupun KW Ojek online yang membuat kita tertawa terbahak-bahak. Tak hanya itu, juga ada iklan KPK pemberantas korupsi sepertinya haha.

Namun, Bumi juga manusia, ia juga butuh cinta dan kehidupan yang normal. Ia pun akhirnya mengerjakan kekuatannya untuk membantu ayahnya sembuh, adiknya sekolah lagi dan merebut kekasihnya dari makhluk jelek Romeo. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Apakah Bumi berhasil mendapatkan kekasihnya? Saksikan film Jagoan Instan, 18 Februari 2016 di bioskop kesayangan anda!

Detail Film Jagoan Instan (2016) 

Genre : Comedi
Sutradara : Fajar Bustomi
Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Penulis Naskah : Musfar Yasin
Pemain Film Jagoan Instan :

Kemal Palevi
Anisa Rahma
Kevin Julio
Dede Yusuf
Meriam Bellina
Alexa Key
Jovial Da Lopez
Andovi Da Lopez
Nikita Mirzani
Fico Fachriza
Henky Solaiman
Laila Sari
Agung Hercules
Ki Manteb Soedharsono
Daan Aria
Farras Fatik 

Tanggal Rilis Perdana : 18 Februari 2016
Studio : Starvision Plus


URL Sinopsis
http://www.pusatsinopsis.com/2015/12/sinopsis-jagoan-instan-2016.html#ixzz40O4Momda

Trailer



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Film: Relationshit, "Shit" Banget Ini Film!

Director: Hardanius Larobu Writers: Alitt Susanto Stars: Jovial da Lopez, Fandy Chow, Dina Anjani, Natasha Wilona, Bayu Skak, Devina Aurel, Salshabilla Elovii SHIT! Itulah salah satu kata yang menggambarkan film ini. Trailernya saja berhasil membuat penasaran para penonton. Dari mulai kekocakan para tokoh, judul dan temanya yang benar-benar menarik sekali yakni cinta yang kerap membuat anak muda menjadi merasa dunia berjuta rasanya. SHIT! Mungkin inilah salah satu yang sering diucapkan anak muda dengan gaholnya apabila ia terjebak pada cinta yang rumit.. Antara cinta dan benci... Antara cinta dengan yang membahagiakan atau balik dengan mantan. Ya, inilah konflik dalam cerita ini. Jovial da Lopez, yang memerangkan Alit dalam tokoh ini diceritakan mengalami perdebatan hati. Ia tiba-tiba putus dengan Wina dengan suatu alasan. Padahal Wina adalah masa lalunya yang amat indah. Alit sukses menjadi penulis karena Wina. WINA dan hanya WINA. Tentunya bayang-bayang dan se

Menjadi Guru Berprestasi April 2020

Menjadi Teacher Of The Month di Fikar School tempat saya mengajar, adalah sesuatu yang membuat saya bersyukur tiada henti di 2020. Di bulan Desember 2019, saya mendapatkan peringkat teacher of the month December 2019. Di tahun 2020, saya kembali menjadi guru berprestasi di Bulan April 2020. Semoga bisa selalu berprestasi. Aamiin

Pengalaman Menjadi Guru Seni Prakarya di Sekolah dan Organisasi

Menjadi guru seni adalah suatu hal yang menyenangkan bagi saya. Memulai menjadi guru seni pada tahun 2017, kemudian founder mengintipnusantara.org dan graduatedshop membuat saya selalu mengupgrade diri untuk berkreasi. Berikut adalah beberapa karya murid-murid saya ketika saya mengajar.