Langsung ke konten utama

Giring, Kopiers, Dan Sarinah 18 Februari 2016

Sebagai  fans giring sewaktu kecil dan pernah dancing disco lazy time juga, saya benar-benar takjub bisa melihat Giring Nidji secara ekslusif di Sarinah, Thamrin bersama Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI) Rambutnya yang blonde seperti bule membuatnya berbeda dibandingkan biasanya  yang terkenal dengan rambut kribo. Giring yang tampil dengan rambut barunya itu membuat ia lebih fresh dan terlihat seperti bule tampan. Di liput dari instagramnya, alias dikepoin, sepertinya Giring Nidji sedang menolak tua sehingga ia berpenampilan ala bule nidji seperti itu. Hihi...

Hari ini, tepatnya tanggal 18 Januari 2015, secara spesial Giring Nidji hadir ke Sarinah tepatnya di lantai Aswana Nomor 16. Kedatangannya disambut blogger dengan meriah. Pasalnya, para blogger dan jurnalis juga telah hadir sedari tadi (red: rela pagi-pagi) demi tidak ketinggalan moment bersama Giring. 

Kehadiran Giring Ganesha membuat suasana Sarinah semakin meriah dan penuh gelak tawa, sekalipun sedang berbincang, Giring tetap humble. Inilah yang membuat para blogger asyik mendengarkan pembicaraannya. Demikian saya yang sakit mendadak hilang ketika bertemu Giring Nidji hehe. Buat para Nidjiholic pasti sudah penasaran apa saja yang dikupas dalam pertemuan KOPI dan Giring Nidji.

Beberapa kupasan dari pembicaraan itu adalah:

1.      Giring Nidji Adalah Sosok Pekerja Keras
Giring Nidji adalah sosok pekerja keras yang memang sepak terjangnya diacungkan jempol. Hal-hal seperti membuat soundtrack, album dan manggung dengan suasana naik turun memangsudah dilaluinya. Namun Giring dan Bandnya selalu bertahan di industri musik hingga saat ini. Giring Nidji yang waktu itu membangun dari awal karirnya hingga akhirnya ia bisa bertemu dengan industri rekaman dan sukses hingga sekarang seperti menghajikan orangtuanya, membuat soundtrack  dan lain sebagainya adalah karena kerja keras Giring dan Bandnya yang waktu itu tak pernah kenal lelah berusaha dan bekerja keras. Giring mengakui bahwa pada awalnya ia menjajakkan lagu  ke toko-toko dan hingga akhirnya ia bisa sukses seperti sekarang. Setelah ia dan bandnya tak sengaja bertemu dengan industri musik saat sedang menyanyi di imusic dulu.

2.      Giring Sangat Menyukai Masa-Masanya Ketika Membuat Laskar Pelangi
Laskar pelangi, adalah sebuah lagu yang ia buat ketika ia sedang sedikit tidak bahagia dengan apa yang dilaluinya. Hingga akhirnya Ibunya menyuruh baca Laskar Pelangi dan akhirnya dia  menangis.Tiba-tiba ditelpon Mira Lesmana bikin soudtrack Laskar Pelangi. Awalnya reff ga ketemu hingga satu bulan. Hingga akhirnya ketemu “Menarilah dan teruslah tertawa...”. Seperti sudah diatur saja oleh yang Maha Kuasa. Award yang ia dapatkan yang terindah baginya saat itu adalah ketika seorang Nenek datang kepadanya mengucapkan terima kasih karena lagu laskar pelangi sudah membuat ia bahagia dan selalu semangat. Nenek itu adalah seorang yang baru saja operasi kanker payudara dan penyuka lagu laskar pelangi. “Award memang banyak. Tapi bagi saya, itu yang terindah.”

3.      Giring dan Bandnya Selalu Mempunyai Pengalaman Seru Ketika Hadir Dalam Sebuah Pertemuan
Keunikan Giring dan Bandnya adalah selalu mempunyai pengalaman seru dalam berkarir. Giring dan Bandnya yang juga sering menghadiri berbagai pertemuan, bahkan hingga saat ini, mengucapkan bahwa ia dan bandnya mempunyai hal yang seru yakni berdoa dengan penuh semangat ketika mengawali pertemuan atau mengakhiri pertemuannya di sebuah forum atau klien.

4.      Selain Bermusik, Giring Juga Berbisnis, Contohnya Kincir.com dan Viral.kincir.com
Kincir.com dan viral.kincir.com adalah sebuah web dengan konten anak muda yang kekinian sekali. Seperti gaya anak muda, kostum, budaya masa kini dan sebagainya. Giring memiliki jiwa bisnis karena jiwa dari orang tua yang tak sengaja juga mendarah daging pada dirinya.

5.      Giring adalah Sosok Bapak Yang Tegas Namun Perhatian
Giring terhadap anaknya adalah sosok yang tegas namun perhatian. Contoh kecil saja, ia selalu perhatian terhadap konten film yang ditonton anaknya, mengajak anak bermain dan menyuruh anaknya selalu bergandeng tangannya ketika pergi ke mall.

Itulah beberapa yang dikupas Giring dalam pertemuan antara blogger dan jurnalis di Aswana. Setelah pertemuan itu ada sambutan dari Sarinah yang menjelaskan Sarinah dan memberikan hadiah kenang-kenangan untuk Giring serta berfoto bersama. Begitulah suasa seru dari pertemuan antara Giring Nidji, Kopi, dan Sarinah. Sangat Berkesan!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Film: Relationshit, "Shit" Banget Ini Film!

Director: Hardanius Larobu Writers: Alitt Susanto Stars: Jovial da Lopez, Fandy Chow, Dina Anjani, Natasha Wilona, Bayu Skak, Devina Aurel, Salshabilla Elovii SHIT! Itulah salah satu kata yang menggambarkan film ini. Trailernya saja berhasil membuat penasaran para penonton. Dari mulai kekocakan para tokoh, judul dan temanya yang benar-benar menarik sekali yakni cinta yang kerap membuat anak muda menjadi merasa dunia berjuta rasanya. SHIT! Mungkin inilah salah satu yang sering diucapkan anak muda dengan gaholnya apabila ia terjebak pada cinta yang rumit.. Antara cinta dan benci... Antara cinta dengan yang membahagiakan atau balik dengan mantan. Ya, inilah konflik dalam cerita ini. Jovial da Lopez, yang memerangkan Alit dalam tokoh ini diceritakan mengalami perdebatan hati. Ia tiba-tiba putus dengan Wina dengan suatu alasan. Padahal Wina adalah masa lalunya yang amat indah. Alit sukses menjadi penulis karena Wina. WINA dan hanya WINA. Tentunya bayang-bayang dan se

Menjadi Guru Berprestasi April 2020

Menjadi Teacher Of The Month di Fikar School tempat saya mengajar, adalah sesuatu yang membuat saya bersyukur tiada henti di 2020. Di bulan Desember 2019, saya mendapatkan peringkat teacher of the month December 2019. Di tahun 2020, saya kembali menjadi guru berprestasi di Bulan April 2020. Semoga bisa selalu berprestasi. Aamiin

Pengalaman Menjadi Guru Seni Prakarya di Sekolah dan Organisasi

Menjadi guru seni adalah suatu hal yang menyenangkan bagi saya. Memulai menjadi guru seni pada tahun 2017, kemudian founder mengintipnusantara.org dan graduatedshop membuat saya selalu mengupgrade diri untuk berkreasi. Berikut adalah beberapa karya murid-murid saya ketika saya mengajar.