Langsung ke konten utama

Ke Indonesia? Mampir Ke Sarinah!

Sarinah http://www.sarinah.co.id/ berlokasi di Jln. M.H Thamrin No 11

Hari ini, Kopi dan Dirut Sarinah mengadakan pertemuan bersama di  Gedung Sarinah, tepatnya di Rumah Makan Ruang Tengah, Sarinah. Acara ini dilaksanakan untuk mempromosikan Indonesia di khalayak umum tepatnya turis dan warga Indonesia juga.




Seperti yang kita ketahui bahwa Sarinah bukanlah sekedar nama, tetapi Sarinah juga adalah sebuah nama dari sosok pengasuh seorang presiden pertama Indonesia yakni Ir. Soekarno. Sudah sejak 1962 Sarinah menjadi pusat Icon dari UMKM diseluruh Indonesia untuk memproduksikan produk yang amat menarik, mulai dari coklat, pakaian,merchendise, dan sebagainya. Dari seluruh produk tersebut tahukah anda bahwa 70% UMKM produk Indonesia ada di Sarinah? Begitulah seperti yang dikutip dari tuturan Ibu Ira Puspa Dewi, Dirut Sarinah. Tak hanya itu, Ibu Ira juga mengungkapkan bahwa 80% UMKM dikepalai oleh perempuan, dan ini sangat penting karena perempuan biasanya bergerak untuk memberitahukan kepada anggota komunitasnya.






Di Sarinah, kita bisa menemukan  berbagai hal yang unik, dimulai dari yang terdekat dengan acara yang dilaksanakan oleh KOPI dan Dirut Sarinah saja, rumah makanan Ruang Tengah ini menjual makanan Indonesia, dan yang paling menarik adalah adanya makanan nasi goreng hijau. Tak hanya itu, seusai acara di Ruang Tengah, Dirut dan KOPI mengadakan keliling Sarinah. Dan yang menakjubkan dari Sarinah pun akhirnya ditemukan.

Para kawan KOPI menemukan produk coklat asli Indonesia, kenang-kenangan Indonesia mulai dari batik, bingkai yang unik berhiaskan lambang negara Indonesia yang sering di bawa keluar negeri untuk mengembangkan produk Indonesia, dan yang tak kalah menarik ada POLO Indonesia baik ladies dan men, dan sebagainya.

Acara hari ini sangat menyenangkan. Di akhir acara, Bu Wati, Bu Ira dan Bu Magri berharap Sarinah selalu bisa berkempang pesat dan bisa menjadi pusat Icon barang-barang Indonesia.
“Sudah banyak turis yang hadir ke Sarinah, seperti dari Cina, Hongkong dan lainnya. Semoga kelak Sarinah akan didatangi banyak turis begitupun warga Indonesia...”


Cinta Indonesia? Berkunjung ke Indonesia ? Datang ke Sarinah dan Beli ya produknya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Film: Relationshit, "Shit" Banget Ini Film!

Director: Hardanius Larobu Writers: Alitt Susanto Stars: Jovial da Lopez, Fandy Chow, Dina Anjani, Natasha Wilona, Bayu Skak, Devina Aurel, Salshabilla Elovii SHIT! Itulah salah satu kata yang menggambarkan film ini. Trailernya saja berhasil membuat penasaran para penonton. Dari mulai kekocakan para tokoh, judul dan temanya yang benar-benar menarik sekali yakni cinta yang kerap membuat anak muda menjadi merasa dunia berjuta rasanya. SHIT! Mungkin inilah salah satu yang sering diucapkan anak muda dengan gaholnya apabila ia terjebak pada cinta yang rumit.. Antara cinta dan benci... Antara cinta dengan yang membahagiakan atau balik dengan mantan. Ya, inilah konflik dalam cerita ini. Jovial da Lopez, yang memerangkan Alit dalam tokoh ini diceritakan mengalami perdebatan hati. Ia tiba-tiba putus dengan Wina dengan suatu alasan. Padahal Wina adalah masa lalunya yang amat indah. Alit sukses menjadi penulis karena Wina. WINA dan hanya WINA. Tentunya bayang-bayang dan se

Menjadi Guru Berprestasi April 2020

Menjadi Teacher Of The Month di Fikar School tempat saya mengajar, adalah sesuatu yang membuat saya bersyukur tiada henti di 2020. Di bulan Desember 2019, saya mendapatkan peringkat teacher of the month December 2019. Di tahun 2020, saya kembali menjadi guru berprestasi di Bulan April 2020. Semoga bisa selalu berprestasi. Aamiin

Pengalaman Menjadi Guru Seni Prakarya di Sekolah dan Organisasi

Menjadi guru seni adalah suatu hal yang menyenangkan bagi saya. Memulai menjadi guru seni pada tahun 2017, kemudian founder mengintipnusantara.org dan graduatedshop membuat saya selalu mengupgrade diri untuk berkreasi. Berikut adalah beberapa karya murid-murid saya ketika saya mengajar.