Langsung ke konten utama

True Story: Perjuangan Masa Kecil Mamah Papahku :)

Kamu tahu? Kalau hidup adalah penuh impian... kalau hidup adalah perjuangan? Mama dan papa selalu bercerita padaku kalau ia bersusah payah untuk mencapai dan menggapai semua impiannya. Kisah lika-liku mama yang melewati jalan terjal berliku, berbatu, gelap dan sunyi untuk sekolah. Serta, kisah lika-liku papa yang berjuang sebagai kakak untuk menjaga adik-adiknya, menjadi panutan untuk adik-adiknya. Yup semua itu menginspirasiku untuk menulis true story ini..

Kisah Nyata Mama
Mama adalah anak pertama dari dua bersaudara. Ia memiliki 1 adik laki-laki. Mamaku adalah sosok yang selalu ada di pikirku dan selalu menginspirasiku. Waktu aku kecil bahkan hingga aku sebesar ini, mama masih sering menceritakan kisah masa kecilnya, masa perjuangannya serta segala pengalaman hidupnya. Mama sering bercerita bahwa waktu kecil ia merupakan siswi yang disayangi oleh para gurunya. Mama termasuk murid yang cukup pandai di sekolahnya meskipun mamah dari desa. Ya, desa yang sangattt pelosok, bahkan belum ada kendaraan dan penerangan waktu itu. Mama selalu berangkat ke sekolah pagi-pagi dan berjalan kaki meskipun sangaaat jauh. Jalanan terjal berliku ia lalui, tanpa penerangan sama sekali. Mama pun bercerita padaku, mamah hanya berbekalkan doa.  (Aku suka sifat mamah yang ini dan aku ga mau kalah sama mamah. Aku ingin menjadi seorang yang pekerja keras) 


Kisah Nyata Papa
Papa merupakan anak ke 3 tertua yang cukup diandalkan. Ia merupakan kakak ke 3 dari 6 bersaudara. Papa  pernah menyelamatkan adiknya dari kecelakaan tercebur empang desa yang dalam bangeeeet.
Papa juga pernah bercerita bahwa ia pernah ikut pencak silat dan mengambil sapu ke kuburan malam-malam! Waw, Papaku jagoan! Meski papa sempat bertemu dengan makhluk aneh, itu tak pernah menyurutkan papa bermain pencak silat.
Papa juga bercerita ia bahwa waktu kecil ia sudah bekerja untuk membantu orangtuanya. Bekerja ini... bekerja ituuu... so sweeet.... Papa begitu perhatian sama ortunya (kisah ini yang menginspirasiku untuk bekerja sambilan mengajar).

Papa, mama.... selalu menginspirasiku. Takdirlah yang mempertemukan mereka dan akhirnya ia memiliki anak ‘aku’ dan mewarisi berbagai sifatnya kepadaku. Sifat perjuangan, nasihat mereka dan sebagainya yang tak pernah hilang di ingatanku.

I love You My Parents !

Dewi ST

gambar:google.com. edit by photoscape

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Film: Relationshit, "Shit" Banget Ini Film!

Director: Hardanius Larobu Writers: Alitt Susanto Stars: Jovial da Lopez, Fandy Chow, Dina Anjani, Natasha Wilona, Bayu Skak, Devina Aurel, Salshabilla Elovii SHIT! Itulah salah satu kata yang menggambarkan film ini. Trailernya saja berhasil membuat penasaran para penonton. Dari mulai kekocakan para tokoh, judul dan temanya yang benar-benar menarik sekali yakni cinta yang kerap membuat anak muda menjadi merasa dunia berjuta rasanya. SHIT! Mungkin inilah salah satu yang sering diucapkan anak muda dengan gaholnya apabila ia terjebak pada cinta yang rumit.. Antara cinta dan benci... Antara cinta dengan yang membahagiakan atau balik dengan mantan. Ya, inilah konflik dalam cerita ini. Jovial da Lopez, yang memerangkan Alit dalam tokoh ini diceritakan mengalami perdebatan hati. Ia tiba-tiba putus dengan Wina dengan suatu alasan. Padahal Wina adalah masa lalunya yang amat indah. Alit sukses menjadi penulis karena Wina. WINA dan hanya WINA. Tentunya bayang-bayang dan se

Menjadi Guru Berprestasi April 2020

Menjadi Teacher Of The Month di Fikar School tempat saya mengajar, adalah sesuatu yang membuat saya bersyukur tiada henti di 2020. Di bulan Desember 2019, saya mendapatkan peringkat teacher of the month December 2019. Di tahun 2020, saya kembali menjadi guru berprestasi di Bulan April 2020. Semoga bisa selalu berprestasi. Aamiin

Pengalaman Menjadi Guru Seni Prakarya di Sekolah dan Organisasi

Menjadi guru seni adalah suatu hal yang menyenangkan bagi saya. Memulai menjadi guru seni pada tahun 2017, kemudian founder mengintipnusantara.org dan graduatedshop membuat saya selalu mengupgrade diri untuk berkreasi. Berikut adalah beberapa karya murid-murid saya ketika saya mengajar.