Langsung ke konten utama

BUKU UNTUK PARA IBUNDA AGAR SELALU BAHAGIA





Judul Buku                  : Happy Mom: Rahasia Menjadi Bunda Yang Bahagia
Jenis Buku                   : Psikologi
Penulis                         : Fita Chakra
Penerbit                       : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman           : 200 halaman
Tahun Terbit                : 2011

Kebahagiaan menjadi seorang ibu memang sebanding dengan kerepotan yang menyertainya. Begitu banyak tugas yang harus diselesaikan, begitu banyak masalah yang harus dihadapi, tapi begitu sedikit waktu dan dukungan yang didapat. Akibatnya, Bunda menjadi kelelahan, stres, dan tidak bahagia.1

Itulah berbagai permasalahan yang kerap dirasakan pada seorang Ibu. Tidak hanya menyelesaikan pekerjaan rumah seperti apa yang dikutip dari kata-kata tadi, tetapi mendidik anak dan berbagai permasalahan dalam biduk rumah tangganya pun menjadi titik persoalan dalam aspek psikologi sang ibu. Oleh karena itulah, diperlukan trik-trik dan tips khusus yang dapat mengontrol emosi pada diri ibunda sehingga menjadi ibu yang selalu berbahagia.

Buku ini merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat untuk para ibunda yang ingin menjadi bunda-bunda yang berbahagia. Di dalam buku ini ada berbagai artikel menarik diantaranya adalah keistimewaan menjadi seorang ibu, seperti apa ibu impian, kekhawatiran yang terjadi pada rumah tangga, tuntutan supermom, menjadi ibu yang baik, cara mengelola stress dan lain sebagainya.
Selain itu, buku ini mendapatkan berbagai aplause komentar yang diantaranya adalah berbagai komentar dibawah ini:2



"Sebagai sumber kebahagiaan dalam keluarga, wanita terkadang lupa menjadi pribadi yang berbahagia. Buku ini memberikan cara untuk berbahagia sekaligus menjadi sosok yang tidak merepotkan orang lain."
(Ir. Shahnaz Haque-Ramadhan, ibu tiga putri)


"Membaca Happy Mom saya bagaikan becermin. Sebagai mama bekerja, 24 jam seakan tak cukup. Ingin berprestasi di kantor, ingin berprestasi di rumah, ingin pula berprestasi di lingkungan sosial. Sebuah kompetisi dengan diri sendiri yang tiada akhir. Buku ini membantu saya menyadari kesempurnaan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan menanti orang-orang yang bisa mencintai diri sendiri, dengan segala kekurangannya. Dan, mau tahu satu rahasia kecil? Di mata anak, mama tetap manusia paling sempurna."
(Dian Pertiwi, mama dua anak, Redaktur Pelaksana majalah Parenting Indonesia)


"Sadar atau tidak, peran sebagai ibu sering membuat banyak perempuan tidak siap dengan perubahan. Buku ini mampu menyadarkan bahwa menjadi ibu adalah proses pemelajaran tiada henti, sekaligus memotivasi kita untuk terus berusaha dan memilih untuk berbahagia; apa pun kondisinya."
(Dyah Pratitasari, jurnalis, penulis buku Makan Sayur Seasyik Bermain)




Top-cus kan? So, benar-benar buku yang pas banget deh buat para ibu, maupun calon  ibu. Penasaran? Silahkan baca atau beli buku ini di toko buku terdekat  ^^
 
Sebagian dikutip dari :
Gambar: google.com

By: starlife_angels

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Film: Relationshit, "Shit" Banget Ini Film!

Director: Hardanius Larobu Writers: Alitt Susanto Stars: Jovial da Lopez, Fandy Chow, Dina Anjani, Natasha Wilona, Bayu Skak, Devina Aurel, Salshabilla Elovii SHIT! Itulah salah satu kata yang menggambarkan film ini. Trailernya saja berhasil membuat penasaran para penonton. Dari mulai kekocakan para tokoh, judul dan temanya yang benar-benar menarik sekali yakni cinta yang kerap membuat anak muda menjadi merasa dunia berjuta rasanya. SHIT! Mungkin inilah salah satu yang sering diucapkan anak muda dengan gaholnya apabila ia terjebak pada cinta yang rumit.. Antara cinta dan benci... Antara cinta dengan yang membahagiakan atau balik dengan mantan. Ya, inilah konflik dalam cerita ini. Jovial da Lopez, yang memerangkan Alit dalam tokoh ini diceritakan mengalami perdebatan hati. Ia tiba-tiba putus dengan Wina dengan suatu alasan. Padahal Wina adalah masa lalunya yang amat indah. Alit sukses menjadi penulis karena Wina. WINA dan hanya WINA. Tentunya bayang-bayang dan se

Menjadi Guru Berprestasi April 2020

Menjadi Teacher Of The Month di Fikar School tempat saya mengajar, adalah sesuatu yang membuat saya bersyukur tiada henti di 2020. Di bulan Desember 2019, saya mendapatkan peringkat teacher of the month December 2019. Di tahun 2020, saya kembali menjadi guru berprestasi di Bulan April 2020. Semoga bisa selalu berprestasi. Aamiin

Pengalaman Menjadi Guru Seni Prakarya di Sekolah dan Organisasi

Menjadi guru seni adalah suatu hal yang menyenangkan bagi saya. Memulai menjadi guru seni pada tahun 2017, kemudian founder mengintipnusantara.org dan graduatedshop membuat saya selalu mengupgrade diri untuk berkreasi. Berikut adalah beberapa karya murid-murid saya ketika saya mengajar.