Langsung ke konten utama

Workshop Pengajaran Bahasa Arab Kontekstual Tahun 2015

Kebetulan, saya mengikuti komunitas Pusat Studi Linguistik Terapan...Dan ada event menarik nih!!

PROMO!! Early Bird!

Workshop Pengajaran Bahasa Arab Kontekstual

Sekitar 15 abad yang lalu, bahasa Arab tercatat dalam sejarah sebagai bahasa global. Bahasa Arab bukan saja sebagai bahasa agama, namun juga digunakan sebagai bahasa ilmu pengetahuan, bahasa budaya, bahasa politik, dan bahasa ekonomi. Atas dasar ini, United Nations Educational (UNESCO) menjadikan Bahasa Arab sebagai bahasa Internasional.

Namun saat ini, bahasa Arab hanya diyakini oleh sebagian praktisi hanya sebagai bahasa agama saja. Sehingga, tidak jarang yang beranggapan bahwa mempelajari bahasa Arab adalah hanya mempelajari Islam.

Pengajaran bahasa Arab di Indonesia, secara umum, hanya menekankan pada kemampuan membaca, menulis, dan mendengarkan bahasa Arab yang berbasis hanya pada gramatikal, tidak menggunakan pendekatan budaya dan teknologi sebagai sarana pengajarannya.

Seperti bagaimana seorang pengajar memperkenalkan macam-macam pakaian yang digunakan orang Arab, makanan mereka, kendaraan, fasilitas umum, lagu, film, dan lain sebagaianya. Sehingga peserta ajar tidak jenuh dalam mempelajari bahasa yang bukan bahasa ibunya.

Oleh karena itu, Pusat Studi Linguistik Terapan berupaya menjawab problematika yang terjadi dengan mengadakan workshop pengajaran bahasa Arab. Acara tersebut akan dilaksnakan pada:

Hari : Rabu, 3 Juni 2015.
Pukul : 09.30-selesai.
Tempat : Teater Prof. Abdul Ghani, Lt.4 Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta
HTM:
Early bird Workshop Pengajaran Bahasa Arab Kontekstual (daftar sampai 20 Mei)
✒ Guru/Dosen/Profesional: 250K
✒ Mahasiswa S1: 150K

20 Mei--2 Juni
✒ Guru/Dosen/Profesional: 300K
✒ Mahasiswa S1: 200K

On the Spot (3 Juni)
✒ Guru/Dosen/Profesional: 350K
✒ Mahasiswa S1: 250K


Pembicara yang akan mengisi acara tersebut adalah:

1.Dr. Muhbib Abdul Wahab (Metodologi Pengajaran Bahasa Arab Mutakhir)

2.Dr. Moch Syarif Hidayatullah (Memanfaatkan Media Sosial untuk Pengajaran Bahasa Arab)

3.Saifullah Kamalie, Ph.D (Cara Mudah Membuat Latihan Interaktif Pengajaran Bahasa Arab)

Fasilitas: Sertifikat Elektronik, Block Note, Pulpen, Snack, Makan Siang, dan Buku + CD

Pembayaran dapat ditransfer melalui rekening BNI atas nama Pamungkas Elok Syifa Fauziyah, 0202200079.

Cara pendaftaran: kirim Nama#No Hp#Email#Institusi ke 089637799817 (Elok) atau 085711522243 (Harish) atau melalui link form pendaftaran online berikut ini,

https://docs.google.com/forms/d/18YePMx-WQVUuK0aQwRf9ZJVxtzdKj4X8UwgSTUtTytE/viewform?c=0&w=1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Film: Relationshit, "Shit" Banget Ini Film!

Director: Hardanius Larobu Writers: Alitt Susanto Stars: Jovial da Lopez, Fandy Chow, Dina Anjani, Natasha Wilona, Bayu Skak, Devina Aurel, Salshabilla Elovii SHIT! Itulah salah satu kata yang menggambarkan film ini. Trailernya saja berhasil membuat penasaran para penonton. Dari mulai kekocakan para tokoh, judul dan temanya yang benar-benar menarik sekali yakni cinta yang kerap membuat anak muda menjadi merasa dunia berjuta rasanya. SHIT! Mungkin inilah salah satu yang sering diucapkan anak muda dengan gaholnya apabila ia terjebak pada cinta yang rumit.. Antara cinta dan benci... Antara cinta dengan yang membahagiakan atau balik dengan mantan. Ya, inilah konflik dalam cerita ini. Jovial da Lopez, yang memerangkan Alit dalam tokoh ini diceritakan mengalami perdebatan hati. Ia tiba-tiba putus dengan Wina dengan suatu alasan. Padahal Wina adalah masa lalunya yang amat indah. Alit sukses menjadi penulis karena Wina. WINA dan hanya WINA. Tentunya bayang-bayang dan se

Menjadi Guru Berprestasi April 2020

Menjadi Teacher Of The Month di Fikar School tempat saya mengajar, adalah sesuatu yang membuat saya bersyukur tiada henti di 2020. Di bulan Desember 2019, saya mendapatkan peringkat teacher of the month December 2019. Di tahun 2020, saya kembali menjadi guru berprestasi di Bulan April 2020. Semoga bisa selalu berprestasi. Aamiin

Pengalaman Menjadi Guru Seni Prakarya di Sekolah dan Organisasi

Menjadi guru seni adalah suatu hal yang menyenangkan bagi saya. Memulai menjadi guru seni pada tahun 2017, kemudian founder mengintipnusantara.org dan graduatedshop membuat saya selalu mengupgrade diri untuk berkreasi. Berikut adalah beberapa karya murid-murid saya ketika saya mengajar.